Thursday, April 26, 2018

Begini 4 Cara Agar Baterai Smartphone Anda Tidak Stress

WowTeknologi.com - Lembaga spesialis pengembang baterai, Battery University, mengatakan baterai Lithium-Ion yang ada pada smartphone dapat mengalami "stres". Stres yang berkepanjangan pada baterai diujar bisa mengurangi umur si baterai.

Jika Anda tidak ingin baterai mengalai stres, Battery University memberikan beberapa tips agar baterai smartphone tetap awet sepanjang waktu berdasarkan hasil penelitian mereka.

Begini 4 Cara Agar Baterai Smartphone Anda Tidak Stress

Segera copot charger ketika baterai penuh

Battery University mengungkapkan bahwa jika membiarkan smartphone terus tercharge meski baterainya penuh bisa berdampak buruk dalam jangka panjang. Hal ini diklaim dapat mengurangi konsentrasi zat kimia yang ada pada baterai.

Pastikan smartphone tidak panas

Perlu diingat bahwa panas merupakan musuh besar baterai. Jadi saat pengisian daya lebih baik jika Anda melepas seluruh casing tambahan dan menaruh smartphone di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Selain itu, Anda juga disarankan agar tidak menggunakan smartphone saat di charge agar tidak terjadi overheat.

100 persen tidak baik bagi baterai

Battery University juga mengatakan bahwa baterai Lithium-Ion tidak perlu dicharge hingga 100 persen. Sebab voltase yang tinggi dapat membuat baterai stres dalam jangka panjang.

0 persen dapat mengurangi umur baterai

Jangan pernah biarkan baterai smartphone habis dayanya hingga 0 persen. Karena hal ini dapat mengurangi umur baterai. Agar baterai Anda tetap awet, Anda bisa mencharge smartphone sesering mungkin. Mengisi daya smartphone secara terus menerus tidak berdampak buruk bahkan baik untuk baterai Anda.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.