Thursday, May 2, 2019

8 Startup Indonesia Ini Mengunjungi Markas Google


WowTeknologi.com - Dalam program Launchpad Accelerator gelombang yang pertama, Google memilih 8 startup dari Indonesia.

8 Startup Indonesia Ini Mengunjungi Markas Google

Delapan startup tersebut yang mendapat kesempatan untuk mengunjungi markas Google di Mountain View adalah HarukaEdu, Kerjabilitas, Setipe, Jojonomic, Kurio, Seekmi, eFishery dan Kakatu. Masing-masing startup ini bergerak di dalam bidang yang berbeda-beda.

8 Startup Indonesia Ini Mengunjungi Markas Google

Erica Hanson, Developer Relations Program Manager, Southeast Asia, Google, mengatakan, saat ini mencari startup untuk program Launchpad Accelerator, Google memang sengaja akan mencari startup yang berasal dari industri-industri yang beragam.
"Kami mencari startup yang lebih dapat memecahkan masalah dengan cara yang sangat unik," kata Hanson. "Dan kami lebih mementingkan produk-produk dari sebuah startup daripada industri startup tersebut."

Dia juga menjelaskan, Google fokus untuk menemukan startup yang telah memiliki user dan para pengguna yang menemukan produk buatan startup tersebut berguna.

Dalam Program Launchpad Accelerator gelombang pertama secara resmi di mulai pada bulan Januari lalu dan akan berakhir pada bulan Juni. Pada bulan yang sama juga, Google juga akan memulai gelombang kedua dari program Launchpad Accelerator.

8 startup yang ikut di dalam program Launchpad Accelerator pertama yang datang dari industri yang beragam. HarukaEdu adalah startup yang menyediakan pembelajaran secara online, sementara Kerjabilitas berusaha untuk membantu sipenyandang disabilitas untuk mendapatkan kerja.

Google memberikan dana sebesar USD50 ribu untuk kedelapan startup ini,. Setengah dari dana tersebut akan Google berikan pada bulan Maret dan setengahnya lagi akan diberikan pada bulan Juni. Selain untuk dana, Google juga memberikan pelatihan kepada mereka selama 2 minggu di markas besar Google yaitu  di Mountain View.

Setelah dua minggu ini selesai, Hanson menjelaskan, Google akan tetap menjalin komunikasi dengan 8 startup yang terpilih untuk melihat perkembangannya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.