Monday, May 6, 2019

Ini Fitur Terbaru Dari Navigasi Google Maps Yang Lebih Efisien

WowTeknologi.com - Google Maps telah bisa membantu Anda mencari rute perjalanan yang ingin dilewati jika Anda tengah mengalami situasi yang tidak diinginkan, seperti macet yang luar biasa ataupun situasi apabila anda tidak tahu jalan yang ingin ditujui.

Ini Fitur Terbaru Dari Navigasi Google Maps Yang Lebih Efisien

Tetapi, pernahkah Anda juga bisa mengalami situasi di mana ketika sedang pergi ke tempat yang ingin dituju, tiba-tiba keluarga ataupun sahabat karib Anda meminta tolong untuk membeli sesuatu di swalayan, dan Anda tidak tahu dimana letak swalayan tersebut?

Tentu, mau tidak mau Anda harus membuka yang namanya Google Maps dan mengetik ulang tempat  yang ingin Anda cari. Ini jelas akan memakan waktu dalam perjalanan Anda.

Untuk hal ini, Google telah memutuskan untuk merilis pembaruan pada fitur-fitur pada navigasi di Google Maps. Pembaruan fitur navigasi ini berupaya juga untuk membantu pengguna agar tidak lagi repot mengetik tempat tujuan demi mencari rute/jalan terbaik.

Dalam beberapa minggu untuk ke depan, fitur ini akan lebih dulu diluncurkan untuk Google Maps di perangkat Android saja. Jadi, dengan adanya pembaharuan ini, pengguna nanti bisa mencari rute destinasi tanpa harus keluar dari mode navigasi.

Jadi, disaat Anda sedang menggunakan aplikasi Google Maps untuk menavigasi arah rumah dan untuk membeli diswalayan, ini yang perlu Anda lakukan: tap ikon kaca pembesar yang berwarna biru di layar.

Anda akan bisa melihat tampilan menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, seperti SPBU, restoran atau swalayan.

Jika pilihan ini dimenu dropdown tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, Anda juga bisa mengubahnya dengan menyentuh ikon pencarian/searching atau yang lebih mudah lagi dengan menggunakan perintah suara yang tersedia di Google Maps.

Untuk menikmati pembaruan ini, bagi kalian yang pengguna Android harus mengupdate aplikasi Google Maps di Playstore terlebih dahulu.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.