Wednesday, May 1, 2019

Suram! Pasangan Ini Jual Bayi Demi Membeli IPhone

WowTeknologi.com - Bagi kita anak merupakan karunia yang dikirimkan sang Illahi. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi pasangan asal China yang kedapatan menjual sendiri bayinya demi beli gadget.

Suram! Pasangan Ini Jual Bayi Demi Membeli IPhone

Dilansir oleh Phone Arena (7/3), kasus penjualan bayi ini sejatinya terjadi tahun lalu, tetapi kasusnya baru menyeruak ke publik baru baru ini. Tersangka dari kasus penjualan bayi ini tidak lain adalah sang ayah yang bernama A Duan berusia 19 tahun asal China.

Di tahun lalu, remaja ini menjual bayi perempuan yang baru berumur 18 bulan ke seseorang yang tidak dikenalnya sama sekali seharga Rp 46 juta. Transaksi ilegal itu dilakukan di kota Tong'an provinsi Fujian. Uang tersebut kemudian dipakai Duan untuk membeli iPhone dan sepeda motor sport.

Ironisnya, si ayah sama sekali belum lulus SMA, sementara si ibu bisa dibilang belum cukup umur untuk melahirkan.  Bahkan ibu sang bayi ini mengakui praktek jual beli bayi seperti ini merupakan hal lumrah di lingkungan mereka.

"Aku sendiri adalah anak angkat, dan banyak orang di kota kelahiranku menjual anak-anak mereka karena tidak mampu menghidupi keluarganya," ujar sang ibu yang berhasil dilacak keberadaanya oleh pihak kepolisian.

"Aku tidak tahu bila menjual bayi adalah tindakan ilegal," tegasnya.

Pasangan itu akhirnya dipenjara akibat perbuatan tidak bertanggungjawabnya tersebut. A Duan dijatuhi hukuman penjara 3 tahun sementara kekasihnya yang merupakan ibu dari bayi itu dihukum 2,5 tahun. Saat ini sang bayi masih dirawat oleh saudara perempuan si pembeli bayi.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.