Cara Memelihara Pet Minecraft

Cara Memelihara Pet Minecraft

 


TamaDimas – Hello! Apa Kabar? Terima kasih telah setia mengunjungi Blog ini. Kali saya akan membahas tentang Bagaimana cara Memelihara Pet Di Minecraft, Memangnya bisa? Hewan apa saja yang dapat dijadikan Pet? Tentu Bisa, Sepeti biasa saya akan menunjukan caranya kepadamu secara lengkap. 

Saya menggunakan Resource Pack di dalam game ini, jadi akan ada beberapa item yang warnanya berbeda tapi Nama dan Fungsinya tetap sama kok!

Tutorial ini dapat kalian lakukan didalam mode Kreatif dan Survival, hanya saja jika kalian bermain di mode Survival, kalian harus menemukan Mob ini di habitat asliinya. Dimmanakah Habitat aslinya? Akan saya terangkan tepat dibawah ini:

Kali ini saya akan memberikan Tutorial Mengubah Wolf / Serigala Dan Ocelot / Kucing Hutan menjadi Hewan Peliharaan (Pet). Jangan Lupa Ikuti langkahnya satu persatu secara akurat agar benar-benar berhasil. Saya Jamin cara ini 100% Berhasil 😀

Cara Memelihara Pet Minecraft


      Wolf ( Serigala ) – Ya Hewan yang satu ini adalah hewan yang agresif, akan menyerang ketika kita mengganggunya.


Mob Ini dapatkalian temui didaerah dengan Bioma Hutan Dan Taiga. Bagaimana cara menjinakkannya? Ini dia


1 Siapkan Bahan-bahannya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk menjinakkan Wolf (Serigala).

– Egg Spawn Wolf (Opsional)
jika dalam mode survival kalian harus mencarinya di habitatat aslinya
– Fence (Pagar) 
untuk jaga-jaga biar ga kabur-kaburan
– Bone (Tulang)
– Rooten Flash (Daging Busuk)



2   Gunakan Bone (Tulang) lalu klik KANAN pada Wolf yang menatapmu lebih dulu. Terus klik KANAN pada Wolf dengan Bone sampai terlihat ada Love-love :v melayang, itu tandanya Si Wolf sudah jinak dan ada tandanya berupa kalung Merah / Oranye.



2   Setelah Wolf ke Tame atau jinak, kamu dapat menyuruhnya duduk dengan mengklik KANAN pada peliharaan barumu itu. Maka ia akan duduk dan tidak akan kemana-mana.


3    Beri Makan ~ Iyalah itu sudah jadi tanggung Jawabmu… Kamu dapat memberi makannya 5 kali sehari dengan Rooten Flash (Daging Busuk) dapat didapatkan dengan membunuh zombie.


4    Kamu dapat mengklik kanan padanya agar berdiri lagi dan memberinya “Tali Pengikat” agar tidak terlalu jauh perginya

~Info Untuk Wolf Yang Telah Jadi Pet~

Kamu tau kan kalau Wolf dapat menyerang Mob Lain? Bawalah Pet mu pada malam hari saat berburu zombie, jika para Zombie menyerangmu maka otomatis Pet Wolf kamu akan menyerang balik si Zombie. Gimana? Seperti Bodyguard.

Kamu Juga Dapat Memberi Nama Hewan Peliharaanmu.
Mau Tau? Klik Di Sini 




       Ocelot ( Kucing Hutan ) –  Hewan yang satu ini nih… paling susah ketemunya karena hanya dapat kita temukan. Saat menjadikannya Pet kamu harus selalu untuk mengawasinya karena dia berbeda dengan Wolf, walau sudah dijinakkan dia tidak akan bisa menuruti mu.


Tapi untungnya dia tidak akan menyerangmu. Mau tau bagaimana cara menjinakkannya? Ikuti langkkah dibawah ini ya!


1 Seperti biasa, Siapkan Alat dan Bahan-bahannya terlebih dahulu

– Egg Spawner Ocelot atau Kucing Hutan ( Opsional )
jika kalian bermain dalam mode Survival, maka kalian harus menemukannya langsung di habitatnya yaitu di hutan.

– Ikan Mentah 
Kalian bisa gunakan ikan mentah atau ikan salmon mentah akan tetapi lebih baik gunakan ikan salmon mentah. Kenapa bukan yang matang? Kalo bisa yang matang juga pasti mendingan buat dimakan kan..

-Pagar
Yap gunanya tentu biar ga pada kabur

– Tali Pengikat (Optional)





2   Tunggu sampai ada Ocelot yang Mengahadap dan mendekati kamu, disini dibutuhkan  kesabaran, makanya spawn yang banyak  Klik KANAN item ikan pada Ocelotnya.. sampai muncul Love-love tadi :v


3    Gue saranin pakai Tali Pengikat atau Pagar. Kalau engga ya kayak gini..


Dan Gini…..

~Info Ocelot Yang Sudah Jinak~
Creeper Takut Dengan Ocelot, Jadi kamu dapat membawanya untuk berjaga-jaga dari Creeper.
Okee… Selesai sudah Tutorial Cara Menjinakkan Wolf / Ocelot untuk menjadi Pet, Semoga Semua yang Saya Tuliskan Disini bermanfaat bagi kalian semua.. Tetap Dukung saya untuk lebih- lebih, dan lebih menulis artikel tentang Minecraft.. Jangan lupa Baca-baca artikel saya yang lain ya.. terutama dengan Label Minecraft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *