Begini Cara Mudah Meminimalisirkan Efek Buruk Radiasi Smartphone

Wowteknologi.com - Sudah banyak peneliti kesehatan yang memaparkan akan bahaya dari radiasi smartphone bagi kesehatan. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa radiasi smartphone bisa menjadi penyebab kanker, termasuk leukimia bagi anak-anak.

Begini Cara Mudah Meminimalisirkan Efek Buruk Radiasi Smartphone

Memang benar bahwa penggunaan smartphone memang tidak bisa dihindarkan. Namun Anda dapat meminimalkan efek buruk radiasi tersebut dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.
Gunakan Headset

Menggunakan headset untuk menelepon dan mendengarkan musik adalah cara yang baik untuk meminimalkan paparan radiasi di tubuh.
Speaker-kan Saat Menelpon

Jika Anda tidak menggunakan headset, gunakanlah mode speaker saat menelpon. Sebab semakin dekat Anda menggunakan smartphone, maka semakin besar radiasi yang kemudian diserap oleh tubuh.
Pastikan Sinyal Kuat

Saat berkomunikasi menggunakan smartphone , pastikan bahwa sinyal yang Anda gunakan cukup kuat. Sebab jika sinyal melemah, maka smartphone lebih banyak mengeluarkan radiasi.
Chating Lebih Baik Dari Pada Telepon

Sebenarnya berkomunikasi dengan menggunakan chatting atau SMS lebih sehat untuk tubuh karena mampu mengurangi paparan radiasi.
Jangan Simpan Smartphone Di Saku Celana

Jangan menyimpan smartphone di saku celana dan di saku dada. Karena radiasi yang ditimbulkan dapat membahayakan organ reproduksi dan  jantung  Anda.
Implan Logam Memberikan Radiasi Yang Lebih Buruk

Jika Anda memiliki implan logam di dalam tubuh Anda, sebisa mungkin Anda harus meminimalkan penggunaan smartphone sebab implan logam dapat memberikan dampak radiasi yang lebih buruk untuk tubuh Anda.


Selain tips diatas, Anda juga harus menjauhkan anak-anak dari smartphone karena anak-anak lebih rentan terkena radiasi smartphone ketimbang orang dewasa.
Begini Cara Mudah Meminimalisirkan Efek Buruk Radiasi Smartphone Begini Cara Mudah Meminimalisirkan Efek Buruk Radiasi Smartphone Reviewed by Wow Teknologi on July 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.