Saturday, April 27, 2019

Bukan Di Telinga, Headphone Sony N Ini Pasang Di Leher


WowTeknologi.com - Divisi dari penelitian dan pengembangan Sony dari Future Lab program menghadirkan sebuah revolusi desain headphone Sony yang terbaru dengan nama Concept N. Jika biasanya kita memasangkan headphone di telinga kita, headphone Sony N ini dipasangkan melingkar pada leher kita sehingga dapat juga mengeluarkan suara yang hanya akan didengar oleh penggunanya. Headphone Sony N tersebut dapat mengeluarkan suara yang menggunakan speaker multi-directional jadi kita bisa mendengarnya tanpa menyumbatkan speaker ke telinga.

Bukan Di Telinga, Headphone Sony N Ini Pasang Di Leher

Sony ini sendiri menjadi sebuah industri yang raksasa berkat sebagian inovasi dari teknologinya di bidang audio, dan Sony sekarang mencoba menata ulang konsep headphone yang lebih personal dimana semakin banyak suara yang hadir di sekitar kita. Ide utama untuk dibalik konsep Headphone Sony N ini yakni menciptakan sebuah sebuah sistem yang dapat mendengarkan suara yang ingin kita fokus dengarkan sambil meredakan gangguan suara yang lain muncul disekitar kita. Akan Tetapi tidak menghilangkan secara penuh, kita masih tetap waspada dan mendengarkannya sambil bisa tetap fokus mendengarkan suara yang ingin kita dengarkan saja.

Bukan Di Telinga, Headphone Sony N Ini Pasang Di Leher


Jika kita ingin mendengarkan suara dengan secara tradisional, Headphone Sony N ini juga akan dilengkapi dengan sepasang ear pieces yang berbentuk kerucut dan terkoneksi langsung dengan perangkat utama yang berada di leher, kerucut ini memiliki lubang di bagian tengahnya jadi kita masih bisa komunikasi dengan orang yang lain sambil mendengarkan musik.

Headphone Sony N tersebut juga dilengkapi dengan tombol untuk mengatur suara dan kamera yang dikendalikan melalui software program buatan dari Sony bernama “Arc”. Headphone Sony N ini juga di lengkapi dengan speaker yang dapat merespon perintah suara kita dan untuk mengaktifkannya perangkat ini cukup mengucapkan “Listen Up Arc.”



Tanpa juga harus menyentuh tombol apapun, headphone ini akan langsung aktif. Dan kemudian dengan perintah sederhana seperti “Take a picture” akan membuka lensa kamera di headphone dan merekamnya dengan secara otomatis. Dan program Arc yang akan mendeteksi kebiasaan kita ketika menggunakan headphone ini, sehingga kita akan dapat mengambil gambar yang sesuai dengan keinginan penggunanya.

Selain dari itu kamera dan ear piece, headphone canggih ini juga dilengkapi dengan sensor dan GPS. Kolaborasi antara Strava, Accu Weather dan Yelp yang menjadikan headphone yang canggih ini yang dapat memberitahukan kondisi cuaca dan update berbagi informasi yang penting lainnya.

Bukan Di Telinga, Headphone Sony N Ini Pasang Di Leher

Jika dilihat dari luar bentuknya, Sony Headphone N ini sekilas mirip dengan perangkat LG Tone, Neckband Headphones yang dikembangkan oleh LG akan tetapi yang membedakannya yakni fitur pengendalian suara. Belajar dari wearable device Google Glass, perangkat ini canggih yang dipasang di leher terasa lebih nyaman daripada terpasang di kepala.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.