Sunday, April 28, 2019

Dipandang Buruk, CEO Cantik Yahoo! Tak Ingin Turunkan Jabatannya

WowTeknologi.com - Akhir 2015 kemarin, terlihat jika tiga core business Yahoo! Inc., yakni Mail, Yahoo.com, dan Search terjadi penurunan pengguna dibanding periode yang sama pada 2014. Tekanan langsung dibebankan pada sang CEO, Marissa Mayer. Berbagai investor, seperti Starboard Value, pun ingin pimpinan berparas cantik itu diturunkan dari Yahoo! dan memindahtangankan jabatanya ke kandidat yang lebih pantas sebagai langkah penyelamatan.


Terlihat dari 2015, berita buruk tentang Marissa bermunculan. Selain kinerjanya tidak mampu memuaskan para pemegang saham, gaya hidupnya juga menjadi sorotan. Salah seorang CEO dengan gaji terbesar di dunia industri TI itu ternyata suka foya-foya, walau perusahaannya sedang diambang kehancuran. Marissa dikabarkan pernah menghabiskan dana sekitar Rp98 miliar hanya untuk pesta kostum semalam. Sebab itu banyak yang ingin jabatannya di pindahkan kepada orang yang dirasa lebih pantas.

Dipandang Buruk, CEO Cantik Yahoo! Tak Ingin Turunkan Jabatannya

Sayangnya, Marissa tidak ingin meninggalkan pos pimpinan perusahaan internet yang dulu pernah menjadi rival terberat Google itu. Ibu dari tiga orang anak ini pun mengirim sinyal untuk bertahan.

"Saya senang memimpin di Yahoo! Kami memiliki rencana strategis tiga tahunan," jawab Marissa saat ditanya apakah ia akan memimpin Yahoo! lagi tahun depan.

Dalam wawancaranya dengan PBS seperti yang dikutip dari BusinessInsider (11/3) itu, Marissa membocorkan sedikit strateginya untuk mengembalikan Yahoo! pada kedudukan semula . Yakni dengan ekspansi di sektor mobile serta bisnis video Yahoo!. Marissa percaya bahwa target itu bisa ia lakukan dengan tim yang ia punya sekarang. Marissa pun berharap ia masih bisa menjalankan strategi itu, kendati ia mengaku harus menghormati keputusan para pemegang saham Yahoo!


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.