Wednesday, May 1, 2019

Project Fi, Layanan Seluler Yang Terbaru Dari Google


WowTeknologi.com - Google sekarang baru saja mengumumkan Project Fi - layanan seluler terbaru Google itu saat ini tersedia bagi siapa saja yang di Amerika Serikat tanpa undangan.

Project Fi, Layanan Seluler Yang Terbaru Dari Google

Project Fi ini pertama kali diperkenalkan pada April 2015, menggabungkan akses Wi-Fi terbaik dengan akses nirkabel dari dua operator yakni T-Mobile dan Sprint pada ponsel yang tertentu.

Dengan meluncurkan Project Fi ini, kontan secara efektif Google berubah menjadi operator jaringan virtual mobile  MVNO(Mobile Virtual Network Operator), bukan sekedar perusahaan di balik sistem operasi populer Android saja.

Dan menariknya juga, Google memberi penawaran yang khusus untuk perangkat LG Nexus 5X yang mendukung Project Fi, dengan kisaran harga US$ 199 - US$ 150 untuk pelanggan yang baru di Project Fi.

Akan tetapi perlu digaris bawahi juga, penawaran ini berlaku hingga 7 April bagi pengguna yang berusia 18 tahun atau lebih tua di Amerika Serikat. Satu pelanggan yang hanya mendapat satu penawaran, sesuai dengan persyaratan pada promosi.

Terkait tarif itu, pengguna juga bisa menikmati layanan panggilan dan teks tidak terbatas hanya dengan merogoh kocek mulai US$ 20 per bulannya. Sementara untuk layanan data internet pengguna dikenakan tarif mulai US$ 10 untuk satu Gigabyte data perbulannya.

Untuk diketahui juga, Project Fi memungkinkan smartphone yang terhubung ke salah satu dari jaringan 4G LTE atau Wi-Fi.

Smartphone yang akan secara otomatis memilih koneksi optimal dan dapat beralih dari satu jaringan ke jaringan lainnya tanpa mengganggu layanan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.